Alasan Gareth Southgate Tak Bawa Wilshere ke Piala Dunia

374

Cotroafs.com, Indonesia – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, membeberkan alasan dirinya tak memasukkan Jack Wilshere ke daftar skuat Piala Dunia 2018. Ia menjelaskan sudah memikirkan matang-matang keputusan ini.

Sebelumnya, gelandang Arsenal tersebut mengungkapkan kekecewaannya usai tak dibawa ke Rusia. Padahal, ia merasa dalam kondisi baik. Tolok ukurnya adalah tidak mengalami cedera berarti sepanjang musim bergulir.

Gareth Southgate, Inggris
skysports.com

“Tentu saja Jack (Wilshere) masuk ke dalam pertimbangan untuk masuk ke skuat. Kami sudah menandainya sejak Maret. Tapi, sejauh ini memang dia belum pernah kami coba untuk main. Dia bagus, hanya saja kami pikir dia belum cukup meyakinkan,” ujar Southgate dikutip dari BBC. 

Southgate juga tidak memasukkan nama gelandang Newcastle United, Jonjo Shelvey ke dalam skuat Piala Dunia. Justru, ia memasukkan Fabian Delph yang sepanjang musim sempat tampil reguler untuk tim juara, Manchester City.

“Kami senang melihat perkembangan para pemain terhitung sejak November hingga Maret. Dari situ kami simpulkan bahwa satu-satunya gelandang yang tampil apik sepanjang musim adalah Fabian Delph,” lanjutnya.

“Jonjo tidak kami pilih bukan karena faktor kedisiplinan. Tapi, kami hanya butuh ketenangan di lini tengah, tipe pemain seperti Steven Gerrard. Kami tidak akan mengambil resiko memilih pemain yang berpeluang dikartu merah,” pungkasnya.