Pirlo Ungkap Alasan Gantung Sepatu

98

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Legenda sepak bola Italia, Andrea Pirlo, baru-baru ini mengungkapkan alasan dirinya memutuskan untuk pensiun. Pirlo mengatakan bahwa dirinya tak ingin dicap telah habis oleh para penggemarnya.

Pirlo memutuskan untuk gantung sepatu pada 2017 silam. Ia mengakhiri karier sepak bolanya di Major League Soccer (MLS) bersama tim asuhan Patrick Vieira, New York City FC. Ia akan melangsungkan laga perpisahannya di San Siro pada akhir Mei mendatang.

Getty Images

“Saya tidak ingin sampai ke titik di mana orang saling melihat di tribun jika saya terlalu memaksakan umpan atau melewatkan tembakan dan berpikir: “Pirlo sudah tua, dia sudah selesai, dia tidak bisa melakukannya lag. Saya tak ingin mengalami pengalaman seperti itu,” ujar Pirlo kepada Vanity Fair.

Dalam kesempatan yang sama, pria 38 tahun itu juga mengatakan bahwa ia selalu ingin menjadi pemain sepak bola. Ia mengaku bahwa tak mampu membayangkan dirinya apabila tidak berkarier sebagai pemain sepak bola profesional.

“Jika saya tidak menjadi pemain bola? Saya tidak punya rencana cadangan. Saya mulai bermain dengan saudara laki-laki saya, dengan bola dari spons. Saya selalu berpikir bahwa bermain sepakbola adalah takdir saya,” lanjut mantan penggawa Internazionale dan AC Milan itu.

Hingga saat ini, mantan penggawa timnas Italia tersebut belum memutuskan langkah apa yang akan ia ambil setelah pensium tahun lalu. Ia mengaku belum tertarik untuk menjadi pelatih maupun tak menampik kemungkinan tersebut.