Maradona Angkat Bicara Soal Insiden Penalti Madrid Vs Juventus

303

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Legenda Timnas Argentina, Diego Maradona, angkat bicara soal penalti kontroversial Real Madrid ke gawang Juventus di Liga Champions. Menurut Maradona, penalti tersebut tidak sah.

“Itu bukan penalti,” kata Maradona seperti dilansir Soccerway.

Gianluigi Buffon, Juventus, Kartu Merah
Getty Images

Madrid tumbang 1-3 di tangan Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions. Meski kalah, Los Blancos tetap lolos ke babak semifinal karena unggul agregat 4-3.

Ada insiden penalti pada leg kedua. Lucas Vazquez terjatuh di kotak penalti saat berusaha meyambut umpan Cristiano Ronaldo. Wasit menunjuk titik putih dan menilai Mehdi Benatia melakukan pelanggaran.

Ronaldo kemudian mencetak gol melalui penalti yang menentukan Los Blancos lolos ke babak empat besar. Insiden penalti tersebut menimbulkan perdebatan. Maradona pun angkat bicara dan memberikan penilaiannya.

“Ketika Ronaldo menyundul bola, Vazquez harus melemparkan diri ke arahnya karena dia berada di sebelah Gianluigi Buffon, dan ada Benatia datang dari belakang,” ucap Maradona.

“Tapi jika itu saya, saya juga akan melakukan hal yang sama, meraih peluang dan melemparkan diri saya,” Maradona menambahkan.

Di babak semifinal, Madrid akan menghadapi wakil Jerman, Bayern Munchen. Leg pertama akan digelar di markas Der Bavarians pada 25 April 2018.