Cedera Payet Buat Marseille Kalah

168

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Pelatih Olympique Marseille, Rudi Garcia, menyatakan cederanya Dimitri Payet adalah alasan utama anak asuhnya gagal menjuarai Liga Europa. Tanpa Payet, Marseille dipaksa harus mengakui keunggulan 3-0 milik Atletico Madrid di Stade de Lyon.

Payet sebenarnya bermain sebagai starter di laga ini. Namun, ia harus ditarik keluar pada menit ke-31 karena menderita cedera paha. Posisinya digantikan oleh Maxine Lopez. Cedera ini juga membuat posisi Payet di timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia terancam.

Dimitri Payet - football5star.com
EMPICS Sport

Pemain 31 tahun itu menderita cedera pekan lalu. Karena cederanya, dia tak bermain di laga melawan Guingamp akhir pekan lalu. Ia pun sempat meragukan kesempatan bermainnya di laga final Liga Europa. Garcia pun memainkan playmaker andalannya walaupun kondisinya belum 100% fit

“Saya memilih untuk memainkannya karena dia adalah salah satu pemain terbaik kami. Dia tak memperparah cederanya hari ini. Kondisinya hanya belum dapat membuatnya bermain penuh. Di laga sepenting ini, saya harus mengambil resiko,” ujar Garcia dilansir Sky Sports.

“Kami merindukan kehadirannya dalam kondisi bola-bola mati. Karena Atletico beberapa kali kebobolan melalui situasi set piece. Jika kami tampil dengan kekuatan penuh, maka kami akan mampu mengimbangin permainan dari Atletico di pertandingan ini,” pungkas Garcia.