Diego Simeone Seperti Sir Alex Ferguson di Man United

769

Cotroafs.com, Indonesia – Antoine Griezmann menyebut pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone, sebagai orang berjasa besar bagi Rojiblancos. Oleh karena itu, ia berjanji akan mendukung apa pun keputusan sang pelatih.

Sejak ditangani oleh mantan kapten timnas Argentina tersebut, Atletico menjelma menjadi salah satu klub papan atas Eropa. Merangkak mulai dari menjuarai Liga Europa pada musim 2011/12, mereka sukses merengkun gelar La Liga dua musim berselang.

Atletico Madrid - Liga Europa
twitter.com/atletienglish

Tidak hanya itu, rival sekota Real Madrid tersebut bahkan dua kali mencapai partai final Liga Champions pada musim 2013/14 dan 2015/16. Namun, kedua-duanya gagal diraih usai kalah dari sang tetangga.

“Apa yang telah Diego lakukan untuk klub ini adalah sesuatu yang sangat bersejarah. Dia sudah seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United. Semoga saja dia bisa sepertinya, karena menurutku dia pantas,” kata Griezmann dikutip dari Marca.

Griezmann dkk baru saja meraih gelar Liga Europa ketiga mereka, Kamis (17/5) dini hari. Mereka sukses menekuk wakil Prancis, Marseille, tiga gol tanpa balas pada partai final yang berlangsung di Stade de Lyon. Gelar tersebut menjadi pelipur lara usai gagal di kancah domestik.

“Semoga akan ada sejarah-sejarah baru yang ia cetak bersama tim ini. Bagiku, dia adalah pelatih dengan strategi bertahan terbaik di dunia. Selain itu, Diego juga mampu mengenali kelemahan dan kelebihan seorang pemain,” pungkasnya.