Ditarik Keluar, Payet Berlinang Air Mata

3,143

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Gelandang andalan Olympique Marseille, Dimitri Payet, terlihat berlinang air mata saat meninggalkan lapangan. Ditarik keluarnya Payet memupus mimpi Marseille untuk menjadi tim Prancis pertama yang berhasil menjuarai Liga Europa.

Payet terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Maxime Lopez pada menit ke-31. Ia tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami masalah pada pahanya. Ia sebelumnya diragukan akan tampil karena menderita cedera dan diistirahatkan pada laga tandang melawan Guingamp akhir pekan lalu.

Dimitri Payet - football5star.com
Sky Sports

Ketika ditarik keluar, mantan penggawa West Ham United itu terlihat berlinang air mata. Rekan-rekannya pun segera mengerubungi kaptennya dalam perjalanannya ke luar lapangan. Setelah ia keluar lapangan, Payet terlihat menutupi wajahnya dan menyembunyikan ekspresi kesedihannya.

Selain dikerubingi rekan-rekan setimnya, rekannya di timnas Prancis, Antoine Griezmann juga terlihat memeluknya di dekat garis lapangan. Griezmann pun berhasil mencetak 2 gol yang membawa Atletico meraih gelar Liga Europanya yang ketiga.

Dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan, pelatih Marseille, Rudi Garcia, mengakui bahwa pemain 31 tahun itu sangat berpengaruh bagi timnya. Ia juga mengatakan bahwa cedera tersebut membuat Marseille tidak dapat mengembangkan permainan dan tak mampu mengimbangi permainan gemilang dari anak asuh Diego Simeone.

Cedera ini juga membuat posisi Payet di timnas Prancis yang akan berlaga di Piala Dunia mendatang terancam. Jika cederanya terbukti parah, maka Didier Deschamps dapat menggantikannya dengan Anthony Martial, Nabil Fekir, ataupun Kingsley Coman.