Rudi Garcia: Marseille Akan Buat Sejarah!

189

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Sebuah misi prestisius diusung oleh Pelatih Marseille, Rudi Garcia di laga Final Liga Europa nanti menghadapi Atletico Madrid di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Kamis (16/5/2018). Taktisi berusia 54 tahun tersebut ingin membawa l’Ohème menjadi klub Prancis pertama yang menjuarai ajang tersebut.

rudi garcia, marseille (zimbio.com)
zimbio.com

Sepanjang sejarah digelarnya ajang tersebut, baru empat kali klub asal Prancis tampil di partai Liga Europa. Namun, tak ada yang berhasil menjadi juara di ajang yang dulunya bernama UEFA Cup itu.

Marseille jadi yang terbanyak dengan dua kali masuk final yaitu pada 1999 melawan Parma dan 2004 menghadapi Valencia. SC Bastia juga pernah menyicipi partai puncak Liga Europa pada 1978 melawan PSV Eindhoven. Terakhir adalah Bordeaux yang bertemu Bayern Munich pada 1996.

“Dua puluh lima tahun yang lalu Marseille menjadi tim Prancis pertama yang menjuarai Liga Champions,” kata Rudi Garcia saat sesi jumpan wartawan, Rabu (16/5/2018).

“Sebuah kesempatan luar biasa karena final akan berlangsung di Prancis. Belum ada tim dari negara ini yang pernah meraih trofi Liga Europa (maupun Piala UEFA). Ini akan menjadi hal luar biasa bila kami memenanginya,” sambung mantan taktisi AS Roma tersebut.

Walau demikian, Garcia mengakui bahwa hal tersebut tak akan didapatkannya dengan mudah. Namun, dirinya yakin ambisi itu dapat terwujud dengan kerja keras di lapangan. “Semuanya masih mungkin dalam laga hidup-mati sepak bola,: tuturnya.