Persib Tetap Latihan Di Sore Hari Selama Bulan Ramadhan

62

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Persib Bandung akhirnya tetap menjalankan pola latihan seperti biasa selama Bulan Ramadhan. Jika beberapa kontestan Liga 1 menggeser waktu latihannya pada malam hari, klub besutan Mario Gomez tersebut tetap menjlankannya pada sore hari.

Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya menyebutkan bahwa yang menjadi perbedaan di Bulan Ramadhan adalah pola makan yang akan disesuaikan. Pasalnya, waktu buka puasa cukup berdekatan dengan jadwal pertandingan yang dimulai pada 20:30.

“Bagaimana kita adaptasi, kita main kick-off di jam 8.30 WIB. Dengan durasi buka puasa dari buka puasa punya waktu 2,5 jam. Apa saja yang harus disiapkan dan dikonsumsi oleh pemain setelah buka puasa dan menjelang sahur,” kata Yaya seperti dikutip Cotroafs dari Vikingpersib, Jumat (18/5/2018).

“Kita sudah koordinasi dengan para pemain, karena kita ingin maksimal.  Kaya kita ingin latihan malem. Tapi kita sudah terbiasa latihan sore di bulan puasa, coach oke. Kita coba, yang penting kita tetap di bulan puasa ini memanfaatkan latihan ini dengan maksimal,” sambungnya.

Sementara itu, Mario Gomez juga mengatakan bahwa jadwal latihan sore merupakan keinginan para pemainnya. “Mereka menginginkan latihan jam 4 sore, bagi saya tidak masalah. Yang terpenting para pemain. Jika mereka menginginkan latihan jam 17.00 WIB atau malam, It’s OK,” ucapnya.