Saat Evan Dimas Hanya Kalah Populer dari Ronaldo dan Messi

140

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Egy Maulana Vikri merupakan salah satu pesepak bola yang populer seiring keberhasilannya bergabung dengan salah satu klub Eropa.

Ternayata, popularitas pemain asal Sumatera Utara tersebut kalah dari Evan Dimas, setidaknya itu terjadi di Pulau Pisang. Evan pun hanya kalah populer dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Egy Maulana mencuri perhatian penggemar sepak bola nasional karena kelincahannya menggiring bola bersama tim nasional U-19 asuhan Indra Sjafri.

Namanya kian melambung ketika pemain berusia 17 tahun itu santer diberitakan akan berkarier di Eropa, hingga akhirnya resmi bergabung ke klub asal Polandia, Lechia Gdansk.

Media dan para warganet di media sosial sempat ramai membahas pencapaian Egy tersebut. Akan tetapi, kesuksesan menembus sepak bola Benua Eropa tak membuat nama Egy cukup tenar di daerah pesisir, khususnya di Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Saat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bertanya kepada anak-anak di SDN Pasar Pulau Pisang mengenai siapa pemain sepak bola nasional yang mereka ketahui. Hasilnya, nama Egy sama sekali tak terdengar.

Nama pesepak bola yang pertama kali disebutkan anak-anak di Pulau Pisang yakni Cristiano Ronaldo, megabintang Real Madrid yang berasal dari Portugal.

Ronaldo v Juve

Setelah itu, anak-anak menyebutkan nama pemain andalan FC Barcelona asal Argentina, Lionel Messi. Selanjutnya, barulah anak-anak di sekolah itu dengan kompak melontarkan nama Evan Dimas.

“Evan Dimas, Evan Dimas, Pak!” seru anak-anak kepada Imam.

Evan Dimas sedang berkarier di klub Liga Malaysia, Selangor FA, bersama pemain Indonesia lainnya, Ilham Udin Armaiyn.

Selain Evan Dimas, seorang anak yang duduk di belakang menyebutkan nama Bambang Pamungkas, striker senior Indonesia yang kini bermain di Persija Jakarta.

“Oh iya, Bepe (sapaan akrab Bambang),” ujar Imam seraya tersenyum kepada anak-anak.

Seusai berkunjung dari Pulau Pisang, Imam beserta rombongannya langsung kembali ke daerah Krui untuk membuka kejuaraan selancar internasional, Krui Pro 2018.