Courtois Ingin Tiru Buffon

506

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Penjaga gawang Chelsea, Thibaut Courtois, mengatakan ia ingin meniru jejak dari Gianluigi Buffon dan Mark Schwarzer. Ia mengaku ingin bermain sepak bola hingga berumur 40 tahun.

Courtois dan Schwarzer pernah menjadi rekan satu tim di Chelsea pada tahun 2015 silam. Ketika itu. Schwarzer berusia 41 tahun dan merupakan pemain tertua di The Blues. Sementara Buffon, mengumumkan dirinya akan meninggalkan Juventus. Namun, ia tak menyatakan akan pensiun akhir musim ini.

“Semua orang tahu seberapa keras para penjaga gawang berlatih. Jika saya mengatakan bahwa saya ingin bermain hingga umur 40 tahun, maka anda harus berpikir seberapa keras latihan yang saya jalani,” ujar Courtois dilansir Goal.

Courtois dan Schwarzer - football5star.com
Daily Star

“Saya dengar Buffon tak terlalu banyak berlatih di lapangan. Ia fokus untuk menjaga kekuatan otot-ototnya. Sementara, saya menyaksikan sendiri latihan Mark Schwarzer di umurnya yang ke-41. Saya kemudian berusaha meniru kedua metode latihan tersebut,” lanjut penjaga gawang timnas Belgia itu.

Courtois mungkin baru berusia 26 tahun. Tapi, ia telah tampil dalam 350 pertandingan profesional sepanjang kariernya bersama timnas Belgia, Genk, Atletico Madrid dan Chelsea. Ia mengawali kariernya sebagai pesepak bola ketika masih berumur 16 tahun.

Kini, ia sedang bersiap untuk menghadapi Manchester United di laga final Piala FA. Setelah pertandingan tersebut usai, ia akan berlatih dengan timnas Belgia yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.