Guardiola Akui Premier League Adalah yang Tersulit Dalam Kariernya

280

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Manchester City tinggal selangkah lagi menahbiskan diri sebagai juara baru Premier League. Berkat kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur, Minggu (15/4/2018), Man. City hanya perlu satu kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara. Bagi manajer Pep Guardiola, itu akan jadi momen istimewa. Pasalnya, menurut dia, Premier League memang liga tersulit.

“Ya, lebih sulit (dibanding La Liga dan Bundesliga 1). Pertarungan fisik, kondisi cuaca, dan jumlah pertandingan membuat Premier League itu keras. Itu sebabnya, juara dengan cara seperti ini, semoga saja pada pekan depan, akan tetap berada di hati kami sepanjang hayat,” urai Guardiola seperti dikutip Cotroafs.com dari Manchester Evening News.

Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur.
standard.co.uk

Hal yang membuat pria asal Katalonia itu bangga tiada tara, Man. City tampil apik dan memukau sepanjang musim. “Kami mengoleksi 87 poin pada saat ini dengan lima laga tersisa karena kami luar biasa. Orang-orang yang mengatakan kami gagal pada pekan lalu benar-benar tak mengerti soal sepak bola,” tambah dia.

Terkait penampilan menghadapi Tottenham, Guardiola menilai anak-anak asuhnya sudah kembali ke level permainan terbaik seperti yang selalu ditunjukkan sejak awal musim. Kemenangan 3-1 yang mengakhiri tiga kekalahan beruntun dari Liverpool dan Manchester United memang membuat dia sangat lega.

Meskipun demikian, dia tetap mengakui penampilan Tottenham tidaklah buruk. “Ini adalah ujian yang bagus, terutama setelah apa yang dialami sepekan belakangan. Pada babak pertama, kami bermain seperti yang kami inginkan. Namun, pada babak kedua, mereka tampil bagus dengan kedua fullback yang merangsek dan (Mousa) Dembele di tengah, seorang talenta fantastis, lalu Eriksen, Alli, Kane, Lamela. Itu sebabnya kami berubah dengan jalinan lima pemain belakang,” beber Guardiola.

Tambahan tiga angka dari laga melawan Tottenham membuat Man. City kokoh di puncak klasemen Premier League dengan 87 poin. Mereka saat ini unggul 16 angka atas Manchester United yang baru akan menjalani pertandingan melawan West Bromwich Albion pada Minggu malam. Andai Red Devils tersandung, The Citizens tak perlu lagi menunggu pekan depan untuk merayakan gelar juara.