Ini Penyebab Kekalahan Spurs Dari Manchester City Di Wembley

96

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Tottenham Hotspur menelan kekalahan saat menjamu Manchester City di Stadion Wembley, London, pada pekan ke-34 Premier League, Minggu (15/4/2018). Mauricio Pochettino, Manajer Spurs mengakui anak asuhnya terlalu mudah kebobolan jadi penyebab kekalahan tersebut.

zimbio.com

The Citizens mampu menciptakan dua gol di babak pertama hanya dalam kurun waktu empat menit saja. Pertama, Gabriel Jesus membobol gawang Spurs pada menit ke-22 setelah berhasil lepas dari jebakan offside.

Selang dua menit kemudian, Ilkay Guendogan gandakan keunggulan Manchester City melalui titik putih. Hukuman penalti tersebut didapatkan Spurs setelah kiper mereka, Hugo Lloris menjatuhkan penyerang lawan, Raheem Sterling di kotak terlarang.

“Saya pikir pertama-tama kami memulai permainan dengan sangat, sangat buruk. Kami kebobolan dua gol melawan tim seperti City yang merupakan yang terbaik di Premier League. Itu sangat mudah bagi mereka. Lalu kami mulai berkompetisi dan kemudian memperkecil ketertinggalan,” ungkap Pochettino seusai pertandingan.

The Lilywhites mampu memperkecil ketertinggalan jelang babak pertama usai melalui Christian Eriksen. Sayangnya, di babak kedua, Raheem Sterling mencetak gol dan membuat Manchester City menang dengan skor 3-1.

“Selama 90 menit mereka (Manchester City) lebih baik. Kami mengucapkan selamat kepada mereka karena sudah sangat dekat untuk menjuarai Premier League. Kami tidak pernah menemukan cara untuk bersaing dengan mereka di babak pertama,” ucap Pochettino.