Neville: Man United Era Ferguson Sama dengan Era Mourinho

1,083

Football Live Star

Cotroafs.com, Indonesia – Manchester United musim ini dikritik lantaran menunjukkan performa yang buruk. Namun menurut legenda Manchester United, Gary Neville, Manchester United saat ini sama buruknya dengan ketika dilatih manajer legendaris, Sir Alex Ferguson.

Manchester United mengakhiri Liga Inggris musim 2017-2018 dengan berada di posisi kedua. The Red Devils bisa saja melalui musim ini tanpa gelar andai kalah dari Chelsea di partai final Piala FA.

Sir Alex Ferguson dikabarkan sudah keluar dari ruang perawatan intensif oleh Man. United. (football5star.com/standard.couk)
standard.co.uk

Kritik pun mengarah kepada manajer Manchester United, Jose Mourinho. Mourinho dinilai menampilkan permainan yang buruk dan membosankan sehingga membuat Setan Merah gagal mengejar Manchester City.

Eks Man United, Gary Neville, memberikan pembelaan kepada Mourinho. Menurut Neville, fan Man United terlalu membandingkan Mourinho dengan era Sir Alex Ferguson yang meraih kesuksesan.

“Man United di bawah David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho dinilai menunjukkan permainan yang tak baik,” ucap Neville sebagaimana dilansir Football5Star.com dari Goal.

“Saya rasa kami menjadi lebih idealis tentang sepak bola yang baik hanya di era Sir Alex. Saya ada di tim itu, 21 tahun, dan melihat semua pertandingan,” ujar Neville lagi.

Menurut pria asal Inggris itu, Man United era Ferguson juga tak sempurna seperti yang dibayangkan. Man United sempat mengalami kesulitan.

“Itu adalah momen yang indah, tetapi sejak 2003 sampai 2006 itu tak bagus bagi kami. Kami tak bermain sebagai tim, itu tak bagus. Kami tak bermain di lever tertinggi. Kami biasa saja,” kata dia.