Asamoah Ikuti Jejak Lichtsteiner

826

Football Live Star Cotroafs.com, Indonesia – Juventus kembali dipastikan kehilangan penggawa lini belakang pada musim depan. Setelah bek kanan Stephan Lichtsteiner, kini giliran Kwadwo Asamoah yang memastikan hengkang dari Stadion Allianz.

“Meskipun Juventus menyodorkan kontrak baru, aku dengan kerendahan hati dan penuh hormat memilih untuk berkomitmen kepada klub lain,” ungkap Asamoah seperti dikutip Cotroafs.com dari Football Italia.

Kwadwo Asamoah saat Juventus melawan Napoli.
tuttomercatoweb.com

Bek asal Ghana itu mengaku sangat berat meninggalkan I Bianconeri. Namun, demi kepentingan keluarga, pemain berumur 29 tahun itu harus memutuskan hengkang. Berbeda dengan Lichtsteiner yang enggan merumput di Italia karena tak mau menghadapi I Bianconeri, Asamoah membuka kemungkinan itu.

“Tak ada kata yang bisa menggambarkan betapa sulitnya mengambil putusan ini karena aku begitu bangga terhadap keberadaanku di sini,” terang dia. “Akan sangat menegangkan ketika nanti harus berhadapan dengan Juventus, tapi aku hatus mengambil putusan ini. Semata-mata demi keluargaku. Semoga para fans bisa memahaminya.”

Kabar rencana mantan pemain Udinese itu hengkang dari Juventus sebetulnya sudah bertiup sejak beberapa bulan lalu. Dia belakangan bahkan santer dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Inter Milan. Namun, baru kali ini sang pemain mengemukakan niatnya secara terbuka.

Putusan pindah ke klub lain tak terlepas dari kepercayaan yang menurun dari allenatore Massimiliano Allegri. Musim ini, dia hanya turun dalam 23 laga di semua ajang yang diikuti Juventus. Khusus di Liga Champions, Asamoah bahkan sama sekali tak diturunkan saat I Bianconeri berjibaku di fase grup.