Gelandang Marseille Sangat Kecewa Kepada Guardiola

160

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Gelandang Olympique Marseille, Luiz Gustavo, mengaku tak pernah bisa mengerti dan sangat kecewa atas perlakuan Pep Guardiola kepada dirinya semasa di Bayern Munich. Dalam wawancara dengan L’Equipe, pemain asal Brasil itu mengakui Guardiola sebagai faktor kepergiannya dari Die Roten.

Kedatangan Guardiola sebagai pengganti Jupp Heynckes pada musim 2013-14 tak ubahnya malapetaka bagi Gustavo. Pasalnya, pelatih asal Katalonia itu hanya memandang sebelah mata dirinya. Pemain yang sempat membela TSG 1899 Hoffenheim itu merasa sang pelatih tak menghargai keberadaannya.

Luiz Gustavo merasa sangat kecewa atas perlakuan Pep Guardiola.
tz.de

“Dia sudah punya persepsi tentangku bahkan sebelum dia bertemu denganku,” ungkap Gustavo seperti dikutip Cotroafs.com dari L’Equipe. “Aku sungguh tak mengerti. Sebelumnya, selama tiga tahun di Bayern, aku merasa baik-baik saja.”

Gara-gara kesan awal yang tak mengenakkan itulah, sang gelandang bertahan hengkang ke VfL Wolfsburg. Dia menilai langkah itu lebih baik ketimbang bertahan di Bayern tanpa ada kepastian nasib.

“Setelah beberapa waktu, agenku mengatakan situasi yang ada saat itu. Pep Guardiola tak akan menggunakanku. Itu sesungguhnya bukan sesuatu yang benar-benar buruk. Aku hanya berharap dia mengatakan langsung kepadaku,” terang Gustavo lagi. “Aku tidak ingin berada di sebuah klub yang pelatihnya tak akan mengandalkanku.”

Sebelum kedatangan Guardiola, Gustavo sebenarnya bukan pemain utama Bayern. Di gelandang bertahan, dia harus bersaing keras dengan Javi Martinez, Toni Kroos, dan Bastian Schweinsteiger. Namun, seiring kebijakan rotasi yang diterapkan Heynckes, dia menjadi salah satu pemain yang diandalkan karena mampu menunjukkan performa bagus saat diberi kesempatan berlaga.


TAHUKAH ANDA?

Luiz Gustavo hingga kini masih tercatat sebagai pembelian termahal Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin. Dia diangkut dari TSG 1899 Hoffenheim pada Januari 2011 dengan harga 17 juta euro.