Mbappe yakin Tuchel Akan Sukses di PSG

174

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Mantan taktisi Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, resmi menjadi pelatih baru Paris Saint-Germain untuk musim depan. Tuchel menggantikan posisi Unai Emery yang tak diperpanjang kontraknya di Parc des Princes.

Penyerang muda PSG, Kylian Mbappe, meyakini Tuchel akan menjadi pelatih suskes di Paris. Mbappe juga mengatakan bahwa filosofi menyerang milik Tuchel akan cocok bagi ia dan rekan-rekannya musim depan.

Thomas Tuchel, Borussia Dortmund, Liga Jerman,
Getty Images

“Saya pernah menghadapinya di Liga Champions musim lalu. Timnya bermain dengan sangat menyerang. Di PSG, kami juga memiliki pemain-pemain yang mumpuni untuk melakukan permainan menyerang,” ujar Mbappe dikutip football5star.com dari Goal.

“Kami tak akan banyak berubah. Perubahan kami hanya terjadi di posisi pelatih. Dia merupakan pelatih yang sangat ambisius. Saya mungkin akan menghabiskan banyak waktu dengannya di masa depan,” lanjut mantan pemain AS Monaco itu.

Pelatih berusia 44 tahun itu diharapkan dapat membawa PSG tampil baik di Eropa. Di bawah asuhan Emery musim lalu, langkah Les Rouge et Bleu terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Real Madrid.

Pria berpaspor Jerman itu belum pernah membawa timnya menjuarai kompetisi Eropa. Prestasi terbaiknya adalah membawa Dortmund lolos ke perempat final Liga Champions musim lalu sebelum disingkirkan Monaco. Ia juga tak mampu membawa Die Borussen ke babak semifinal Liga Europa pada musim 2015/2026 setelah disingkirkan Liverpool.