Zidane Catat Kemenangan Ke-100 Bersama Madrid

106

Football Live Star
Cotroafs.com, Indonesia – Zinedine Zidane mencatat kemenangan ke-100 sebagai pelatih Real Madrid saat mereka menaklukkan Malaga pada pekan ke-32 Liga Spanyol, Minggu (15/4/2018). Duel di Estadio La Rosaleda tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk tim tamu.

Gelandang serang Los Blancos, Isco, membuka keunggulan pada menit ke-29 sebelum Casemiro menggandakan skor El Real pada menit ke-63. Tuan rumah mencetak satu-satunya gol balasan pada menit ke-90 melalui Diego Rolan.

Hasil positif tersebut memang belum bisa membantu Madrid mengejar rival abadinya, Barcelona, dalam perburuan gelar juara. Namun, hasil tersebut memberikan arti penting bagi Zidane dalam kariernya sebagai pelatih karena dia sukses mempersembahkan kemenangan ke-100 untuk tim ibu kota Spanyol itu.

Pelatih asal Prancis ini mengambil alih kendali tim utama pada Januari 2016, untuk menggantikan Rafael Benitez yang dipecat. Sejak itu, mantan playmaker Juventus dan Madrid tersebut bergelimang kesuksesan karena dia mampu mempersembahkan delapan gelar bergengsi.

Zidane v Deportivo

Zidane membawa Madrid meraih dua gelar Liga Champions secara beruntun, disusul dua gelar Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa serta satu trofi La Liga dan Piala Super Spanyol.

Guna meraih kemenangan ke-100, Zidane membutuhkan total 140 pertandingan. Kemenangan perdana terjadi dalam debutnya ketika Los Blancos melibas Deportivo La Coruna 6-0 dalam lanjutan La Liga, sebuah kompetisi di mana dia sukses membawa Madrid meraih 66 kemenangan.

Sejumlah 34 kemenangan lainnya sehingga mencapai angka 100 diperoleh dari ajang Liga Champions (20), Copa del Rey (6), Piala Dunia Antarklub (4), Piala Super Eropa (2) dan Piala Super Spanyol (2).