Dyche Bangga Pope Masuk Skuat Inggris

159

Football Live StarCotroafs.com, Indonesia – Penampilan gemilang Nick Pope musim ini berhasil membuatnya masuk ke dalam daftar pemain Inggris di Piala Dunia. Pemain 26 tahun itu sukses menyingkirkan Joe Hart dalam perebutan tempat terakhir di posisi penjaga gawang The Three Lions.

Manajer Pope di Burlney, Sean Dyche, mengaku bangga terhadap pencapaian anak asuhnya. Ia pun mengatakan Pope pantas masuk ke skuat Gareth Southgate karena bermain luar biasa musim ini.  Pope berhasil bermain gemilang dan mampu menggantikan posisi Tom Heaton  dengan sempurna.

Nick Pope (football5star.com)
scroll.in

“Nick bermain dengan sangat baik musim ini. Pemanggilannya pun seakan menjadi bukti terhadap kualitas permainannya musim ini,” ujar Dyche dikutip footballl5star.com dari Lancashire Telegraph.

“Dia tidak hanya mampu menggantikan Tom Heaton yang cedera. Namun, ia juga membuat Heaton kesulitan untuk mendapatkan tempatnya kembali. Kualitasnya juga telah dibuktikan dengan gelar pemain terbaik kami musim ini dan keikutsertaannya di Piala Dunia,” lanjut pria 46 tahun itu.

Pope sebenarnya juga menjadi bagian dari skuat Inggris yang bermain di laga persahabatan melawan Belanda dan Italia pada bulan Maret lalu. Namun, ia tidak dimainkan di kedua laga tersebut.

Bersama The Clarets musim ini, mantan penjaga gawang Charlton Athletic itu berhasil mencetak 18 clean sheet. Ia juga menjadi bagian vital dari tim Burnley yang sukses finis di peringkat ke-7 Premier League dan berhasil lolos ke Liga Europa musim depan.